Sekretaris Daerah Pandeglang: Nilai Nasionalisme dan Patriotisme Harus Dipupuk Sejak Dini


Haluan Banten – Kementerian Pertahanan RI melalui perwakilan di Provinsi Banten menggandeng Komando Distrik Militer 0601/Pdg menggelar Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Kerja Provinsi Banten Tahun 2017, di Makodim Pandeglang.

Seminar ini menghadirkan narasumber diantaranya Perwakilan Kebangpol Pandeglang Mamat Surahmat dan Akademisi atau Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Boyke Probadi.

Kegiatan ini mengusung tema Meningkatkan Semangat Bela Negara dalam rangka Mewujudkan Pertanahan Negara yang Tangguh, dan dibuka langsung oleh Pejabat Tingkat Perwakilan Kementerian Pertahanan Provinsi Banten Kolonel Kaveleri Bambang Sugiharto.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul tempat ini dalam rangka mengikuti kegiatan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan melalui Seminar tentang Pertahanan Negara
di lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Pekerjaan,” ungkap Bambang saat menyampaikan sambutannya, Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Bupati Pandeglang, Sekretaris Daerah Pandeglang Feri Hasanudin mengatakan bahwa nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dalam membela bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman harus dipupuk sejak dini.

“Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam terhadap segala bentuk ancaman yang merongrong Pancasila, UUD 45 dan Keutuhan NKRI yang merupakan komitmen para pendahulu bangsa,” tegasnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Nur Heru Wibawa, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Lina Kartini dan Komandan Batalyon 320/Badak Putih Letkol Asyraf.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *