Tindak Lanjut Program SSDM Polri, Ini Yang Dilakukan Polres Pandeglang


Haluan Banten – Dalam rangka menghadapi perekrutan anggota baru anggota Kepolisian Republik Indonesia tahun 2018 mendatang, Polres Pandeglang dengan Pemerintah Kab. Pandeglang melakukan Penandatanganan Nota kesepahaman tentang Program Pembekalan dan pelatihan bagi calon Anggota Polri Putra Daerah berprestasi di Kab. Pandeglang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan dan diikuti sekitar 100 orang putra daerah Kabupaten Pandeglang, Jumat (3/11/2017).

Dalam sambutannya Kapolres Pandeglang mengatakan bahwa pelatihan yang akan diikuti oleh para peserta dibiayai pemerintah daerah dengan tujuan agar menghasilkan calon anggota yang berkualitas dari segala aspek seperti psikologi, kesehatan, jasmani dan lain-lain.

“Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) ini, merupakan tindak lanjut dari Program SSDM Polri, yang ditujukan bagi putra-putri berprestasi di seluruh Kabupaten Pandeglang, untuk dibina dan dibimbing menjadi calin anggota Polri,” terang Kapolres.

Selain itu, lanjut Ari, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan animo pendaftar calon anggota Polri khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Tidak ada kepastian untuk para peserta yang ikut pelatihan akan lulus dalam seleksi calon anggota Polri yang akan digelar nanti, karena para peserta tetap harus bersaing dengan calon dari daerah lain,” tambahnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kabag Perawatan Personil Polda Banten AKBP Widya, dan Wakapolres Pandeglang Kompol Nur Rahman.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *