Pilkades 2017 Dimulai Forkopimda Pandeglang Lakukan Safari Ke Sejumlah Desa

Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades Serentak) di 108 Desa yang tersebar 32 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang.

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan monitoring Pilkades ke beberapa desa, pantauan dimulai dari Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 5.076, dilanjutkan ke Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo dengan DPT 3.545, kemudian menuju Desa Ciandur, Kecamatan Saketi dengan DPT 1.929, Desa Psireurih Kecamatam Cisata DPT 3.620, Desa Karya Utama Kecamatan Cikeudal dengan DPT 2.069, dan Desa Margasana Kecamatan Pagelaran dengan DPT 2.561.

 

Dalam kunjungannya di Desa Margasana, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, selama kunjungan berlangsung di beberapa desa, pihaknya belum menemukan permasalahan, hal ini dikarenakan pihaknya meyakini masyarakat mendapat pendidikan politik yang baik.

 

“Sampai sejauh ini tidak ada masalah, kita kawal sampai perhitungan suara. Mudah-mudahan masyarakat sekarang sudah tercerahkan, sudah mendapatkan edukasi dengan baik pesta demokrasi ini. Pesta hajatnya mereka semua tentunya mereka juga tidak mau mencederai demokrasi,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Irna menjelaskan, pihaknya juga percaya bahwa setiap masyarakat ingin mensukseskan Pilkades Serentak di Pandeglang karena nantinya akan berdampak pada pembangunan di desa masing-masing.

 

“Saya yakin dan percaya mereka ingin sukses semua, pemilihan kepala desa di desa di daerahnya masing-masing sehingga insyaa Allah pembangunan tidak terhambat, pembangunan akan lancar ke depannya karena ada dana desa, yang hampir 1,5 miliar tahun depan,” terang Bupati.

 

Turut hadir mendampingi Kajari Pandeglang Nina Kartini, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Kepala DPMP Taufik Hidayat, Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Indah Dinarsiani.(miy)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *