Peringati Hari Ikan Nasional Ke-4, Pemkab Pandeglang Gelar Gerakan Masyarakat Makan Ikan

Haluan Pandeglang – Kemajuan sebuah negara tidak terlepas dari sumber daya manusia yang sehat dan cerdas. Kecerdasan itu bisa didapat dari asupan gizi yang berbahan dasar ikan.

“Ikan kaya akan gizi dan sedikit lemak. Untuk itu ayo budayakan gemar makan ikan,” demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka acara Gerakan Masyarakat Makan Ikan dalam rangka Hari Ikan Nasional ke-4, Selasa (21/11) di SD Banjarwangi, Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Selasa (21/11/2017).

Dengan melihat potensi laut di kabupaten yang luas, Bupati Irna meyakini di Pandeglang tidak akan kekurangan untuk bahan baku ikan, apalagi ditunjang dengan ikan budidaya air tawar.

“Saya harap kepada ibu dan bapak wali murid serta para guru, harusnya banyak memberikan asupan gizi kepada anaknya dari makanan yang berbahan dasar ikan karena sangat banyak mengandung protein dan omega tiga bagus untuk kecerdasan anak,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Wowon Dirman mengatakan, saat ini memang di Kabupaten Pandeglang tingkat konsumsi ikan di masyarakat masih rendah. “Dengan acara sosialisasi ini, mensosialisasikan budidaya ikan dan lomba cipta menu berbahan dasar ikan, maka akan menumbuhkan minat masyarakat untuk gemar makan ikan,” tutupnya.(Miy)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *