Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan Dipusatkan di Sumur

Haluan Pandeglang – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Banten menggelar Rapat Draft Akhir Penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) KSPN Tanjung Lesung dan Kawasan Sumur, di Ruang Oproom Setda Pandeglang.

“Draft Akhir Rencana Penyusunan Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) penting dilakukan, sebagai upaya menyampaikan informasi berbagai kebijakan Penataan Ruang yang telah ditetapkan agar diketahui bersama, karena kebijakan dalam rencana tata ruang, harus dilaksanakan bersama sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,” ungkap Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin saat membuka kegiatan, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, banyaknya pembangunan Proyek Strategis Nasional di Kabupaten Pandeglang, tentunya akan berdampak pada perubahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

“Sehingga harus dilakukan review dan dilegalitaskan, untuk itu draft akhir ini harus betul-betul dikaji bersama supaya kedepan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan,” pungkas Ferry.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Andri Pramono menuturkan, berdasarkan berbagai pertimbangan dan pertemuan FGD dengan berbagai pihak, akhirnya disepakati untuk RTBL ini dipusatkan di Kecamatan Sumur.

“Kecamatan Sumur merupakan pintu gerbang wisata ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung,” tandasnya.(Miy)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *