Perekrutan Anggota PPK di Pandeglang Masuk Tahap Tes Wawancara Komisi

Haluan Banten – Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menggelar tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan umum Tahun 2019 di Kantor KPU Pandeglang. Tes wawancara tersebut merupakan tes tahap kedua setelah sebelumnya calon anggota PPK lulus tes tertulis yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

 

“Yang daftar mau jadi anggota PPK sebanyak 418 orang, yang ikut tes tulis juga 418 orang dan yang lulus tes tulis untuk ikut tes wawancara ada 209 orang,” terang Kasubbag Teknis dan Binmas KPU Pandeglang Nurul Jannah.

 

Dirinya mengungkapkan, tes wawancara tersebut dibagi menjadi 3 bagian, dimana hari pertama sudah dilakukan pada Minggu (11/2), kemudian dilanjutkan pada keesokan harinya Senin (12/2) dan diakhiri pada Rabu (14/2).

 

“Tes wawancara kita melaksanakan 3 hari, Minggu, Senin, Rabu. 1 hari terdiri dari peserta yang berasal 12 kecamatan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, hasil tes wawancara tersebut akan menjaring sebanyak 105 orang yang terdiri dari 3 orang setiap kecamatan.

 

“Tes wawancara kita mulai dari jam 9 dan biasanya berakhir sampai malam karena dari 12 kecamatan ada 6 orang yang diwawancarai panitia. Setiap orang membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, tahap pertama diikuti oleh 12 Kecamatan diantaranya Kecamatan Sumur, Panimbang, Cimanggu, Patia, Cibaliung, Labuan, Cigeulis, Pagelaran, Sukaresmi, Sobang, Carita, dan Cibitung. Kemudian tahap kedua yang dilaksanakan hari ini terdiri dari Kecamatan Angsana, Cikeusik, Munjul, Sindangresmi, Picung, Cisata, Bojong, Banjar, Saketi, Menes, Jiput dan Cimanuk.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *