Dirjen TP Kementan Kunjungan Kerja ke Pandeglang Pastikan Program Sergap

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan  Kementerian Pertanian RI Sumardjo Gatot Irianto kembali kunjungi Kabupaten Pandeglang. Kunjungannya tersebut dalam rangka memastikan program Serap Gabah Petani (Sergap).

 

“Serap Gabah Petani harus sudah dimulai besok karena petani akan segera panen mulai Februari hingga Maret,” demikian dikatakan Dirjen Tanaman Pangan Sumardjo Gatot Irianto saat berkunjung ke Pendopo Pandeglang (18/2).

 

Menurutnya, dilaksanakannya program Sergap agar harga gabah petani tidak jatuh disaat panen raya sampai dengan Bulan Maret. “Saya minta semuanya ikut terlibat mulaidari Pemerintah, TNI, Bulog, Perbankan, Babinsa dan Penyuluh Pertanian,” ungkapnya.

 

Sementara itu,  dalam kesempatan yang sama Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dengan adanya Sergap ini, dapat dijadikan sebagai solusi yang selama ini banyak dikeluhkan petani terkait fluktuasi harga gabah.

 

“Kesejahteraan petani harus kita perhatikan, semua  bersinergi menyerap gabah petani agar petani tidak kesulitan saat paska penen padi,” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Budi S Januardi menuturkan, pihaknya bersama bulog dan seluruh jajaran mulai Senin akan turun kelapangan untuk lakukan Sergap.

 

“Selain dengan Bulog, kami juga akan didampingi oleh pihak Kodim 0601 Pandeglang yang ditugaskan untuk membantu program  Sergap,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, wilayaj yang berpotensi besar untuk panen pada bulan Februari hingga meret adalah wilayah selatan dan tengah, karena wilayah utara sudah mulai berkurang.

 

“Untuk Bulan Februari yaitu Kecamatan Cikeusik, Pagelaran, Sukaresmi, Patia, Munjul,  dan Angsana. Sedangkan Bulan Maret yaitu Cimanggu,  Sobang,  Panimbang,  Sumur, Angsana,  Sindangresmi, dan Patia,” tambahnya.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *