SASARAN TAMBAHAN

SALATIGA—Kodim 0714 Salatiga melihat keadaan kebutuhan kesehatan diantaranya ursan buang hajatbagi warga Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang sudah saatnya membuat jamban dipinggir kebun yang terletak di belakang rumah. Rumah bapak Sariono warga dusun Mesu ,yang kebetulan yang pertama di bangun.Pembuatan jamban di lakukan sekitar dua personil dari tim Pra TMMD Reg ke 102 Kodim 0714 Salatiga dan pembuatan jamban tersebut dimulai hari Minggu (1/7).
Dibuatnya jamban tersebut untuk keluarga besarnya Sariono yang selama ini belum memiliki Jamban masih melakukan BABS di kebon dan sungai. “Untuk itu jamban tersebut di buat. Agar keluarga besar Sariyono dapat merubah pola hidup sehat yang sebenarnya merekapun sudah tau…
“Para prajurit tersebut bergotong royong membuat dua unit jamban sehat di luar Rumah bagi warga yang tidak mampu, sebagai bentuk kepedulian: Satgas TMMD terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan Desa bonomerto,namun pembuatan dua jamban tersebut di buat baru sekitar 40 %.
Pembuatan jamban ini bukan hanya di tempat bapak Sarjono saja akan tetapi juga di tempat warga yang lain.
Kapt inf Romdoni F Selaku perwira teritorial kodim 0714 salatiga sekaligus tim satgas TMMD Reg ke 102 Th 2018 mengatakan, kegiatan pembuatan jamban diluar dari sasaran fisik TMMD. Diharapkan pembuatan jamban sehat tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.(red/*)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *