Bupati Serang Resmikan Rumah Layak Huni di Desa Cisait

SERANG ( Haluan Banten) – Bupati Kabupaten Serang Hj.Tatu Chasanah,SE.,M.Ak. meresmikan rumah layak huni milik ibu Sari’ah yang merupakan program bantuan Corporate Sosial Responbility (CSR) PT.Indah Kiat Serang, bertempat di Kampung Ketrembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (10/07/18).
Acara di tandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dan pemotongan pita.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Drs.H.Agus Erwana, M.Si., Danramil 0218/Kragilan Kapt.Inf. Tumiran, Kepala Desa (Kades) Cisait Ajurum, Humas PT.Indah Kiat Serang Dani Kusuma beserta Jajarannya dan Tokoh masyarakat setempat.

Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) adalah program Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dan mendapat dukungan dari perusahaan – perusahaan di Kabupaten Serang salah satunya adalah PT.Indah Kiat Serang yang telah membantu melalui Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat mendirikan rumah yang layak huni, melalui kerjasama yang baik antara Perusahaan, unsur Muspika dan Masyarakat.

Kepala Desa Cisait Ajurum ketika dihubungi di tempat kegiatan mengatakan, sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi Program bantuan bedah Rutilahu, mudah -mudahan dikesempatan berikutnya akan ada lagi bedah Rutilahu di wilayah Desa Cisait, dikarenakan masih ada rumah warga yang tidak layak untuk di tempati.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Serang dan Indah Kiat yang telah membantu warga kami dalam hal bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah yang sangat layak untuk di tempati, dan sangat mengapresiasi program ini dan berharap dikesempatan berikutnya akan ada lagi warga kami yang mendapat bantuan serupa” katanya.

Sementara itu penerima Program bedah Rutilahu dari Indah Kiat, Ibu Sari’ah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya, ibu beranak tiga ini tidak henti – hentinya meneteskan airmata bahagia setelah melihat rumahnya yang tadinya gubug, sekarang sudah jadi rumah permanen dan sangat layak huni.
“Alhamdulillah kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, terus terang kami merasa seperti mimpi dapat memiliki rumah seperti ini” tuturnya terharu.

Rumah tidak layak huni ( Rutilahu) di Kabupaten Serang masih ribuan jumlahnya, untuk itu Pemkab Serang terus berupaya memberikan akses rumah layak huni bagi masyarakat.
Pemkab Serang mendorong semua pihak untuk turut serta memperbaiki rumah tidak layak huni supaya menjadi layak huni.(Mr)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *