Menumbuhkan Semangat Nasionalisme Melalui Gotong Royong

SALATIGA – Memotivasi dan membangkitkan semangat nasionalisme bagi kalangan generasi muda perlu terus dibina. Tujuannya tak lain untuk membentuk karakter pribadi maupun kelompok untuk selalu memiliki jiwa gotong royong. Hal inilah yang ingin disampaikan personil satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga kepada para pemuda di desa Bonomerto,Senin (16/07/2018).

Dengan adanya progam TMMD di Desa Bonomerto, banyak sekali manfaatnya bagi para pemuda karena mereka mendapat pengalaman dalam bentuk jiwa korsa atau kersamaan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Karena mereka melihat kekompakan yang di perlihatkan oleh personil satgas TMMD.“Selain kepada para pemuda, pembinaan juga kami lakukan kepada para mahasiswa maupun ormas yang tergabung dalam satgas TMMD ini. Tujuannya agar tumbuh semangat nasionalisme dan memiliki jiwa Pancasila,” tegas Serka Ariyanto anggota Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim/Salatiga.

Menurut Serka Ariyanto, pemuda dan ormas yang tergabung dalam kegiatan TMMD Reguler merupakan aset bangsa yang harus terus dibina. Jangan sampai generasi ini hilang nantinya akibat dalam diri tak tertanam jiwa Pancasila dan semangat nasionalisme.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *