Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing

SALATIGA, Seberat apapun beban pekerjaan, akan terasa ringan bila dapat dikerjakan bersama – sama dengan penuh keikhlasan dan penuh tanggung jawab.

Demikian halnya pada saat mempersiapka material ke mesin pengaduk material cor jalan Dusun Gedong dan Dusun Mesu pada program fisik TMMD Reguler ke 102 tahun 2018,Dengan kompak, warga dan personel TNI, bahu membahu memasukkan material ke alat pengaduk. Ketepatan takaran dan kecepatan dalam memasukkan seluruh bahan baku, dari mulai air, semen, batu split dan pasir, menjadi penentu kualitas beton ketika sudah kering. Selain itu perawatan pasca pengeringan dan pendinginan yang harus ekstra sabar dan telaten menyirami permukaan beton dengan air atau menutupnya dengan karung goni, menjadi penentu akhir kuat dan tidaknya beton tersebut.

Kebersamaan TNI dan masyarakat ini menginspirasi kita dalam setiap pekerjaan apapun saat dikerjakan bersama akan terasa ringan walaupun sebenarnya pekerjaan itu berat manakala dikerjakan sendiri.Sudah menjadi warisan dari nenek moyang yang harus selalu kita jaga,Begitu ungkap Serka Ahmad Nursalim disela-sela pekerjaannya menjalankan mesin Molen.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *