Keiklasan Membantu Antar Anak Sekolah

SALATIGA – Kedekatan warga dengan satgas menggugah hati para anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0714/Salatiga di desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang. Terlihat disela-sela kesibukanya dalam mengerjakan sasaran non fisik seperti menyempatkan diri membantu mengantar siswa Sekolah Dasar (SD) kesekolah.

Dengan menggunakan motor pribadi Serda Agung yang tinggal di rumah bapak Nur dalam melaksanakan tugas yang tergabung satgas TMMD di pagi hari rela menyempatkan diri untuk mengantar Ari (9) ke salah satu sekolah dasar yang bertempat di kecamatan Karangede. Dengan tahun ajaran baru ini semangat belajar Ari begitu membara apalagi di antar oleh TNI merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ari.

Rata-rata anak-anak sekolah berjalan kaki menuju sekolah, terkadang jarak sekolah dengan rumah tempat tinggal cukup jauh dan tidak sedikit yang mengunakan angkutan desa dan juga anak-anak itu perjalanan ke sekolah menempuh waktu yang cukup lama. “Mereka hebat, walaupun perjalanan menuju sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan semangat mereka bersekolah,” tutur Serda Agung.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *