Menimba Ilmu Agar Berguna Bagi Bangsa Dan Negara

SALATIGA – Keberadaan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga tak luput dari pandangan anak-anak SDN 2 Bonomerto. Hari pertama masuk sekolah di SDN 2 Bonomerto ini begitu beda, anak-anak berseragam celana merah dan baju putih dengan bergerombol berjalan beriringan menuju ke sekolah dengan semangat yang luar biasa. Kedatangan satgas di SDN 2 Bonomerto disambut hangat oleh para siswa, guru dan bahan para orang tua murid yang anaknya baru mamasuki jenjang pendidikan yaitu kelas satu ikut dalam mengantarkan anaknya hari pertama bersekolah.

Siswa dari kelas satu sampai enam semua berkumpul di halaman sekolah. Sedangkan orang tua yang mengantarkan siswa kelas satu berada dipintu masuk SDN2 Bonomerto yang keberadaanya tak jauh dari kantor desa Bonomerto serta tidak jauh juga dari poskotis satgas TMMD Reguler ke-102. Serka Srimulyadi salah satu anggota satgas menghimbau agar orang tua yang mengantarkan anaknya baru pertama kali masuk sekolah harus perlu adanya komunikasi yang baik antara guru, orang tua dan siswa,serta memberikan kepercayaan penuh untuk proses belajar diberikan guru,karena guru merupakan orang tua saat disekolah.

“Para orang tua saya ucapkan terima kasih ikut mengantarkan anaknya ke sekolah karena sekolah itu sangat penting bagi pendidikan dan masa depan mereka bahkan bagi bangsanya dan negara,” tuturnya. Dikesempatan lain juga ibu Mahmudah(42) guru salah satu dari SDN2 Bonomerto juga memberikan aspirasi dan ucapan terimaksih kepada orang tua yang sudah mau dan menyekolakan anaknya di SDN2 ini, terlebih saya ucapkan selamat datang dan terimaksih kepada bapak-bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD yang telah menyempatkan diri menengok dan memberikan motivasi kepada anak untuk belajar demi masa depanya,”ungkap ibu Romidah sembari bersalaman dengan serka Srimulyadi.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *