SILATUROKHIM ANTARA TNI DAN RAKYAT DESA BONOMERTO

Salatiga (Haluan Banten) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 merupakan suatu bentuk dari kegiatan bhakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan dilaksanakannya TMMD adalah selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan juga meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

Menurut Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga erawan Selain Program fisik di lapangan seperti perbaikan Jalan, pembuatan jamban dan RTLH, ada juga penyuluhan dan ada juga yang namanya anjangsana atau berkunjung. Anjangsana ini agar TNI dan masyarakat suasana keakrabannya lebih terjalin erat lagi .

Seusai melaksanakan kerja, disaat istirahat anjangsana juga kita lakukan,dan ini harus kita lakukan pada prajurit kita yang tergabung di TMMD , agar masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI , agar suasana keakraban lebih terjalin dengan erat lagi . Prajurit saat inikan ada yang jauh dari keluarganya , tentunya dengan adanya anjangsana ini, prajurit yang tergabung didalam TMMD ini, merasa memiliki keluarga dan saudara, anjangsana ini juga merupakan amanah dari Panglima yang harus kita jalankan, tambahnya.(HD)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *