Antisipasi Angin Kencang, pohon di tebang

SALATIGA (Haluan Banten) –
Di pinggiran kampung jalan desa Bonomerto banyak di tumbuhi pepohonan besar yamh selama ini sebagai peneduh maupun di pelihara untuk di buat bahan bangunan apabila sudah besar,dan saat ini kebanyakan pohon tersebut sudah sangat rimbun dahannya sehingga di khawatirkan apa bila terjadi angin akan membahayakan.
Menurut serka Bambang ariawan yang juga anggota satgas TMMD kodim Salatiga mengajak warga warga setempat, Kamis(19/7) melaksanakan gotong royong memangkas dan memotong pohon di sepanjang jalan desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang
Hal itu dilakukan mengantisipasi robohnya pohon saat musim kemarau tiba karena tiap hari udara bertiup sangat kencang dan sengatan listrik yang akan mengakibatkan rumah penduduk terbakar. Kini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, personel anggota satgas TNI Kodim Salatiga kami kerahkan untuk gotong royong bersama warga memangkas dan memotong pohon – pohon di sepanjang jalan yang rawan sengatan listrik bahkan tumbang. Jelas Danramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo.

Sementara itu Kades Muh Nurmanto mengatakan, di sepanjang jalan desa Bonomerto Kecamatan Suruh ada beberapa pohon yang bisa dikatakan rawan sengatan listrik bahkan rawan tumbang, adanya bantuan personel Satgas TMMD pemotongan dan pemangkasan pohon berjalan lancar dan aman.
“Terimaksih bapak-bapak TNI semoga kemanunggalan TNI dengan Rakyat selalu berkesinambungan“. ujar Kades Muh Hermanto.(NeN)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *