Satgas TMMD Bantu Kesulitan Warga

Rembang – Musim kemarau yang berkepanjangan terjadi disebagian wilayah Indonesia, termasuk diwilayah Jawa Tengah. Hal ini sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, baik itu pedagang, petani, nelayan dan lain sebagainya. Pengaruh dari musim panas ini ada yang berdampak baik dan ada juga yang berdampak buruk bagi kehidupan manusia.

Dampak baik dari musim kemarau ini dirasakan oleh warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani garam dan tembakau, tetapi berdampak buruk bagi warga yang bekerja sebagai petani polowijo.

Siang itu cuaca memang panas sekali, karena panas membuat ketahanan tubuh manusia gampang menurun dan mudah capek, waktu itu dua orang anggota Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang (Serda Teguh Handoko dan Kopda Subroto) sedang melintas dijalan Dukuh Ngotoko. Rabu (31/10/2018)

Karena melihat ada bapak Ngatmin sedang memikul rumput dan tiba-tiba berhenti, lalu kedua Satgas itu berhentin pula dan langsung turun dari motornya dan menyapa kepada bapak Ngatmin, kenapa pak kok berhenti tanya Teguh Handoko, mboten ngertos pak, ujuk-ujuk sirah kulo ngelu (Tidak tau pak tiba-tiba kepalaku pusing) jawab Ngatmin.

Melihat kondisi pak Ngatmin kecapekan dan lemas akhirnya Serda Teguh ambil alih rumput pak Ngatmin lalu dipikul dan Kopda Subroto menggandeng pak Ngatmin dan diantarkannya pulang. “Matur suwun pak, sampung ngeterke kulo mantuk, (Terimakasih pak sudah mengantarkan aku pulang”, ucap Ngatmin, iya sama-sama pak, hati-hati ya pak istirahat dulu dirumah, jawab Teguh Handoko. (0720).

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: