Satgas TMMD Kodim 0507/Bekasi Sosialisasi Budidaya Pepaya California

JATISARI – Komandan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Arm Abdi Wirawan, memimpin apel sekaligus sosialisasikan budidaya Buah Pepaya California di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (16/3).

Sosialisasi budidaya yang diikuti dengan pembagian bibit Pohon Pepaya California ini, terselenggara lewat kerjasama Kodim 0507/Bekasi dengan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), menjadi salah satu kegiatan non-fisik TMMD kali ini. Dalam pengarahannya di hadapan masyarakat, perwakilan Pemerintah Kota Bekasi, serta masyarakat Kampung Cakung, Komandan Satgas mengajak masyarakat membudidayakan Buah Pepaya California.

“Tujuannya pertama untuk mendukung penghijauan di Kota Bekasi, dimana pohon semakin jarang ditemukan. Kedua, budidaya Buah Pepaya California juga mendukung gaya hidup sehat, dimana salah satunya rutin mengonsumsi buah kaya vitamin yang ditanam sendiri. Ketiga, budidaya ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena Pepaya California juga bisa dijual langsung, atau diolah dengan beragam jenis hasil olahan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP LAMI Jonly Nahampun menuturkan, LAMI mendukung penuh kegiatan penghijauan di Kota Bekasi, yang salah satunya dilakukan lewat kegiatan TMMD. “Ini ajang yang tepat mensosialisasikan budidaya Pepaya California langsung ke masyarakat, disaksikan juga unsur dari Pemerintah Kota Bekasi,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf Rahmat T.S, Lurah Jatisari Mulyadi, tokoh masyarakat Kampung Cakung Jamal, Penyuluh Pertanian Kecamatan Jatiasih Solihin, serta masyarakat Kampung Cakung.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: