Kapendam Jaya: Selain Bangun Infrastruktur, TMMD Juga Bangun Talenta Generasi Muda

Tangerang – Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, Program TMMD di Desa Blukbuk, Kronjo, Kab. Tangerang juga membekali generasi muda dengan membangun talenta mereka.

“Tidak hanya membangun rumah atau jalan, TMMD juga memberikan penyuluhan kepada remaja untuk membangun talenta mereka, misalnya kemampuan berkomunimasi yag baik,” ujarnya, Sabtu (27/7).

Menurutnya, kemampuan berkomunikasi yang baik atau biasa dikenal dengan public speaking, sangat dibutuhkan generasi muda dalam persaingan di era digital saat ini.

“Kaum milenial di abad digital ini harus memiliki beragam keahlian, salah satunya kemampuan public speaking, talenta ini bisa menjadi bekal hidup di era yang cepat berubah ini,” imbuhnya.

Jadi, lanjut Kristimei, pemberian penyuluhan ini sangat tepat disampaikan di sekolah, seperti kepada siswa SMAN 10 Kabupaten Tangerang, Jumat (26/7/2019) lalu.

Waktu itu, keterampilan _public speaking_ ini disampaikan Dr. Endah Muwarni, anggota Satgas non fisik MMD 105 Kodim 0510/Tigaraksa.

“Kemampuam ini tidak dapat tergantikan meski teknologi berkembang pesat. Public speaking, adalah keterampilan khusus yang sangat diperlukan di era teknologi berkembang pesat ini, karenanya menyangkut keterampilang bernegosiasi dan berbagi,” ujar Endah waktu itu.

Keterampilan itu, lanjut Endah, semakin banyak dibutuhkan. Sebab, selain berguna bagi diri sendiri, juga menjadi lahan pekerjaan profesional yang dapat mendulang pundi-pundi rupiah.

“Kelebihan manusia dibandingkan makhluk ciptaan Tuhan lainnya adalah kemampuan berbicara. Setiap orang saling berkomunikasi. Bayangkan, berapa kegiatan dan acara yang membutuhkan orang yang memiliki keterampilan public speaking ” tambahnya.

Selain itu, lanjut Endah, keterampilan public speaking juga dapat meningkatkan kepercayaan diri remaja. Sebagai generasi penerus bangsa, kata Endah, remaja harus dibekali kemampuan memimpin sejak dini. Sementara, seorang pemimpin harus memiliki keterampilan berkomunikasi dengan baik.

“Kami harapkan, setelah pelatihan ini, kemampuan memimpin adik-adik meningkat, terutama memimpin diri sendiri mewujudkan cita-cita,” ujarnya.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: