Pemkab Serang Dukung Pertumbuhan Industri

Serang, (Haluan Banten) – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, Pemkab Serang terus berupaya menjaga hubungan antara perusahaan dan tenaga kerja. Dengan tujuan untuk menciptakan kondisi nyaman bagi investor dan pekerja. “Pemkab Serang komitmen dalam memfasilitasi pertumbuahan usaha di Serang Timur,” ungkapnya saat membuka Musyawarah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Serang di Modern Industrial Estate Cikande, Rabu (09/10/2019).

Pandji menjelaskan, Pemkab Serang juga sudah memudahkan dan mempercepat perizinan Investor di Kabupaten Serang. “Sedangkan untuk izin gangguan sudah kami hilangkan, yang kini sudah tidak relevan dan hilangnya izin tersebut itu atas perjuangan DPP Apindo,” katanya.

Pandji juga mengatakan, bahwa struktur kepengurusan pada DPP Apindo terdapat pengusaha dan pemegang kebijakan di perusahaan. “Kita optimalkan warga sekitar dengan skill yang sesuai untuk membantu program Pemkab Serang dalam mengurangi pengangguran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Serang, Agus Siswanto mengatakan, musyawarah kali kedua ini dilaksanakan selama lima tahun sekali dihadiri sebanyak 43 peserta mewakili perusahaan anggota dan dewan pengurus. Peninjau sebanyak 15 orang merupakan wakil perusahaan atau calon anggota. “Mari sukseskan Muskab DPK Apindo Kabupaten Serang,” ujarnya.

Ketua DPK Apindo Kabupaten Serang, Agus Supriadi berpesan bagi ketua dan pengurus baru hasil Musyawarah Kabupaten ini agar menjaga kondusifitas antara perusahaan maupun dengan para tenaga kerja. “Ini yang menjadi beban para pengusaha meski pemerintah sudah mengatur regulasi tentang upah ini. Yang penting Apindo sudah berusaha selalu menjembatani antara anggota Apindo, tenaga kerja serta pemerintah,”ujarnya. (tarigan)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan