TMMD Kodim Kudus Lewat Babinsa Kreatif Pratekkan Cara Pembuatan Sabun Cair

KUDUS – Dalam pelaksanaan TMMD Reg 107 Kodim 0722/Kudus menurunkan Babinsa kreatif mempraktekkan cara membuat sabun cair kepada masyarakat dengan Kordinator Kapten Inf Purwadi di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Minggu (29/3/2020)

Babinsa kreatif yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg 107 Kodim 0722/Kudus mengatakan, Kegiatan program TMMD tidak hanya kegiatan fisik saja tetapi juga non fisik, pembelajaran ini diberikan dihadapan puluhan warga Desa Kedungsari bagaimana cara pembuatan sabun cair untuk pencuci piring dengan mengunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya di lokasi TMMD, di depan rumah Bapak Masripan 02/II.

Serka Rofik dan Sertu Nur Rokhim langsung mempraktekkan dan memperagakan cara pembuatan sabun cair dengan bahan bahan yang telah disediakan, dan bahan mudah didapat serta hemat biaya. Kaum ibu-ibu dengan antusias memperhatikan dengan keingintauannya yang tinggi.

“Harapan kami supaya warga masyarakat bisa memiliki ketrampilan ini agar nantinya membawa manfaat dan bisa menjadi industri rumahan yang dapat dipasarkan sehingga bisa meningkatkan penghsilan masyarakat”, ungkap Serka Rofik.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar bagi warga mau untuk mencoba membuat sendiri atau kelompok yang suatu saat nanti dapat mendongkrak atau membantu perekonomian dan menambah penghasilan warga Desa Kedungsari” jelas Kapten Inf Purwadi.

(PendimKudus)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: