7 views

HANI 2020, FORPAN Bersama BNNP Banten Gelar Kegiatan Donor Darah

SERANG, (Haluan Banten)- Forum Penggiat Anti Narkotika (FORPAN) Banten bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dan PMI Kota Serang menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah, bertempat di Kantor BNN Banten. Senin, (29/06/2020).

Peserta yang mengikuti donor darah oleh beberapa Ormas Penggiat diantaranya, Forpan, GANN, GMDM, PERANK Indonesia, LAN Kota Serang, PPMI, PPWI, Persai Banten, Gagak Lumayung dan pegawai BNN Banten serta pihak TNI – Polri.

Tb. Usman, Ketua Umum Forum Penggiat Anti Narkotika (Forpan) Banten, mengatakan, bahwa kegiatan Donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forpan Banten yang diikuti oleh beberapa Forum Ormas Penggiat Narkotika di Banten.

“Kegiatan donor darah kali ini, masih dalam rangkaian kegiatan HANI 2020. Kebetulan puncaknya baru beberapa hari yang lalu. Dan ini diselenggarakan oleh Forpan Banten bekerjasama dengan BNN Banten serta PMI Kota Serang, yang ikuti ratusan peserta. Kegiatan ini juga di sponsori oleh Forum CSR dan BJB,” ungkapnya.

Semetara itu, Kepala BNN Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistiana menambahkan, bahwa bakti sosial yang juga merayakan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) itu diikuti oleh seluruh pegawai BNN Banten. Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk menambah dan menjaga persediaan ketersediaan darah di PMI khususnya Kota Serang.

“Kegiatan bakti sosial seperti donor darah ini sangat penting buat masyarakat yang membutuhkan, apalagi di massa pandemi ini,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan dari Forpan Banten, dalam pelaksanaan donor darah untuk menjaga persediaan agar tetap ada, sehingga warga yang membutuhkan selalu tercukupi, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan