3 views

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0802 Ponorogo Sebagai Wadah Untuk Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan

Ponorogo,- Para Siswa – sisiwi dari berbagai sekolah di wilayah Ponorogo yang tergabung dalam kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo hari ini berkumpul di gedung Sudirman Kodim 0802/Ponorogo untuk menerima materi oleh para Pembina, Jumat (26/06/2020).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup saat mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada pembukaan pembinaan Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa generasi muda harus mempunyai karakter dan berwawasan kebangsaan.

“ Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0802/Ponorogo. Sesuai tema membentuk generasi muda yang mempunyai karakter, pemuda yang mempunyai wawasan kebangsaan berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.

“ Peran adik – adik dalam mengisi kemerdekaan sangat diperlukan. Untuk itu saya mengajak kepada semua anggota Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo untuk terus belajar dan berlatih, jangan mudah putus asa, mari melek tekhnologi serta jangan mudah terprovokasi oleh hal – hal yang dapat menjerumuskan adik – adik yang akhirnya dapat merugikan adik – adik sebagai generasi penerus bangsa, “ jelas Mayor Inf M. Yusup.

“ Ada hal penting yang harus saya sampaikan. Dan ini adalah himbauan dari Komandan Kodim 0802/Ponorogo dimana sampai saat ini yang namanya virus corona itu belum ada vaksin atau obatnya. Oleh sebab itu saya mengajak dan menghimbau kepada adik adik, dimanapun anda berada. Baik disekolah, dirumah maupun dimana saja, mari sama-sama terus melaksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19. Ini yang terus didengung-dengungkan oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo agar kita segera terbebas dari virus corona. “

“ Komandan selalu mengatakan bahwa untuk saat ini obat yang paling mujarab adalah Disiplin. Disiplin mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 ( disiplin pakai masker, disiplin rajin cuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun maupun disiplin jaga jarak), “ jelas Kasdim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan oleh Kasdim 0802/Ponorogo, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pencegahan covid-19 oleh anggota Poskes 05.10.01 Ponorogo.(MdC0802)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan