Danrem 064/MY Gelar Bakti TNI Tanam 3.000 Pohon Bersama PT. Mayora dan Perhutani

PANDEGLANG, (Haluan Banten) – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, Korem 064/MY bersama Mayora dan Perhutani gelar kegiatan Bakti TNI di Kp. Sanim Desa Jujur Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, Rabu (23/09/2020)

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan-sambutan dan pembacaan doa.

Dalam sambutannya Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan bahwa kegiatan Bakti TNI ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75.

“Ya, sebentar lagi kan mau HUT TNI ke-75, jadi kami dari Korem 064/MY bersama PT. Mayora dan Perhutani mengadakan kegiatan Reboisasi Bakti TNI Mayora – Perhutani,” kata Gumuruh.

Gumuruh juga mengatakan bahwa kegiatan reboisasi ini bertujuan untuk untuk dapat meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan cara menyerap polusi serta debu dari udara,kemudian membangun kembali habitat serta ekosistem alam, juga mencegah pemanasan global dengan cara menangkap karbon dioksida dari udara, dan juga dapat dimanfaatkan hasilnya.

“Kegiatan reboisasi ini merupakan wujud nyata dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 yang dapat bermanfaat langsung buat masyarakat. Reboisasi ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir,” terang Gumuruh.

Lanjut Gumuruh, “Hari ini kami menanam pohon sebanyak 3000 pohon. Dan saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga, merawat pohon-pohon yang kami tanam”.

Sementara itu, Dandim 0601/Pdg Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan kegiatan reboisasi Bakti TNI ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Karena sedang pandemi Covid-19 pelaksanaan kegiatan Reboisasi Bakti TNI ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya,” tutur Dandim 0601/Pdg.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiter Kasrem 064/MY Kolonel Inf Abdulah Jamali, Dandim 0601/Pdg Letkol Kav. Dedi Setiadi, Kasdim 0601/Pdg Mayor Arm Suherman, Asda 1 Pandeglang Drs. Ramadani, Wakapolres Pandeglang Kompol Adrian Sy Tu’uk, Asper Perhutani Kab. Pandeglang Asep Suhendar, Maneger ADM PT. Mayora Pandeglang Intan, Muspika Karangtanjung dan undangan lainnya.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: