DPRD Tangsel, Apresiasi Porpi Upayakan Peningkatan Anggaran Olahraga Masyarakat.

 

TANGSEL (Haluan Banten) – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Mustopa mengapresiasi kegiatan Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia (Porpi) Kota Tangsel karena telah mengharumkan nama Kota Tangsel dengan menang lomba tingkat nasional dalam lomba virtual SPN (Senam Porpi Newnormal) yang diselenggarakan oleh Kementerian Olahraga RI pada akhir 20 November – 20 Desember 2020 lalu.

“Kita harus dukung potensi masyarakat di bidang olahraga, dengan membina agar lebih kuat dan berprestasi,” kata Mustopa, usai menemui Perwakilan DPC Porpi Kota Tangsel di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (14/01/2021) siang.

Menurutnya, DPRD Kota Tangsel perlu mendukung even-even olahraga masyarakat di Kota Tangsel, baik skala lokal maupun nasional, dengan mengupayakan peningkatatan anggaran di sektor olahraga masyarakat yang akan dialirkan ke KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

“Karena itu, kami akan dorong Pemkot Tangsel untuk meningkatkan alokasi anggaran even-even olahraga masyarakat baik tingkat provinsi atau nasional. Juga pengembangan organisasi bidang olahraga masyarakat. Tentu dengan tujuan untuk motivasi para atlet kita berprestasi,” ujar politisi PKS ini.

Deswanto, Ketua DPC Porpi Kota Tangsel mengaku dukungan Pemerintah Kota Tangsel terhadap pengembangan Porpi dan jenis olahraga masyarakat lainnya masih minim, “Selama memimpin Porpi Tangsel, kami baru dapat dua kali dana pembinaan dari KORMI dan itu jauh dari cukup,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya terus melakukan kegiatan pembinaan dan mengajak pengurus ranting Porpi kota Tangsel untuk melakukan kegiatan olahraga senam di masa pandemi Covid-19. “Kami tetap melakukan kegiatan senam untuk menjaga imum dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.(***)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: