Hingga Hari Ini, Polda Banten Terus Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Bagi Atlet Banten di PON XX

PAPUA – Hingga saat ini, Polda Banten terus melakukan pengamanan dan pengawalan bagi kontingen atlet Provinsi Banten yang bertanding di PON XX di Provinsi Papua.

Hal tersebut dikatakan Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat selaku Kepala Pengamanan Kontingen Provinsi Banten. Rabu, (07/10).

“Hingga hari ini kita dari Polda Banten masih melakukan pengamanan dan pengawalan secara langsung bagi para atlet asal Provinsi Banten yang bertanding pada PON XX di Papua. Pengamanan ini sangat penting kita lakukan guna memberikan jaminan keamanan pada seluruh kontingen Provinsi Banten,” ujar A. Roemtaat.

“Pengamanan dan pengawalan ini akan kita lakukan sampai berakhirnya PON XX di Papua ini, serta seluruh atlet kembali ke Banten semuanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, A. Roemtaat menjelaskan bahwa pada hari ini, Rabu (06/10) telah dilaksanakan pertandingan beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh Provinsi Banten, diantaranya Paralayang, Layar, Panahan, Gantole, Menembak, Selam Kolam, Hoki Ruangan, Boxer Tarung, Aeromodelling, Terjun Payung, Atletik, Billiyard, Basket, Catur, Wushu dan Bermotor.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan dan pengawalan pada kegiatan pertandingan hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh atlet dan official Provinsi Banten diberikan kesehatan” imbuhnya.

A. Roemtaat juga mengungkapkan bahwa pengamanan dan pengawalan para atlet ini sangat penting dilakukan agar para atlet dan official merasa aman selama pertandingan berlangsung.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar para atlet dan official merasa aman dan nyaman selama kegiatan PON XX berlangsung di Papua,” tutup A. Roemtaat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan bahwa pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan dari penginapan atlet ke tempat pertandingan dan sebaliknya.

“Semoga melalui pengamanan yang dilakukan Polda Banten dapat memberikan jaminan keamanan pada seluruh kontingen Provinsi Banten yang bertanding di PON XX di Provinsi Papua,” ucap Shinto Silitonga.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: