Momen HGN, Guru Honor Banten Ucapkan Terima Kasih Ke Wahidin Halim : Gaji Kami Besar

 

Banten -Momen Hari Guru Nasional tentu tidak lepas dari kesan dari para guru honorer, khususnya yang ada di Provinsi Banten. Saat ini, mereka sudah tersenyum lebar, lantaran besaran honor yang diberikan Pemprov Banten sudah dirasa layak.

Niman salah seorang guru honorer di SMAN 1 Cilograng mengatakan, rasa terima kasihnya kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy atas honor besar yang telah diterima oleh para guru honorer tingkat SMA/SMK/SKH Negeri di Banten.

“Terima kasih Pak Gubernur Banten Pak Wahidin Halim beserta Wakil Gubernur, Honor kami sebagai guru honorer di Provinsi Banten sangat disejahterakan dengan honor besar,” ujar Niman, Kamis (25/11/2021).

Yeni Setiawati Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Cilograng, yang masih berstatus guru honor mengaku, saat ini gaji dan tunjangan guru honorer cukup dan layak.

“Alhamdulillah cukup. Sebelum ke Provinsi gaji kita Rp 300.000 hingga Rp 600.000. Sekarang gaji kita sampai Rp 4 juta ditambah tunjangan wali kelas Rp. 500.000,” ungkapnya.

Sementara untuk Guru Honorer yang ada di SMA, SMK, dan sekolah Khusus (SKh) swasta se-Provinsi Banten mendapatkan insentif senilai Rp 500.000,- per bulan.

Hal ini diungkapkan guru SMA Al-Mubaraq Esta Pangestu. Dia mengucapkan terima kasih dan dia terharu atas pemberian insentif tersebut. Baginya pemberian insentif ini sebagai bukti bahwa pemerintah daerah khususnya Pemprov tidak melulu hanya memperhatikan sekolah negeri, namun sekolah swasta pun diperhatikan khususnya para guru yang umumnya memiliki sumber penghasilan yang tidak memadai dan kurang dari kebutuhan hidup layak para guru.

“Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur atas pemberian insentif ini. Tentu ini sangat berarti sekali buat kami, bukan soal nominalnya tapi ini adalah bentuk pengakuan terhadap keberadaan kami. Ini akan jadi motivasi buat kami untuk terus mengabdikan diri memberikan pendidikan pada generasi muda di Banten, ” kata Estu.

Senada juga diungkapkan Ikha Kristina Widyakusuma, salah seorang guru SMK Kirana Talenta, Kabupaten Tangerang. Ia mengaku senang atas pemberian insentif bagi guru dan tenaga kependidikan di SMA/SMK/SKh Swasta di Banten.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajarannya atas insentif yang diberikan kepada kami. Ini akan jadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak,” kata Ikha.(red)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: