Deklarasi Janji Kinerja, Kukuhkan Komitmen Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten untuk Semakin PASTI di Tahun 2022

 

Serang – Dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mengucapkan Janji Kinerja Tahun 2022.

Janji Kinerja dideklarasikan jajaran dalam “Deklarasi Janji Kinerja dan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bertempat di Aula Lantai III Kantor Wilayah, Jum’at (07/01).

Janji kinerja adalah bagian dari pondasi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Sehingga, dengan dideklarasikannya Janji Kinerja Tahun 2022, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten telah mengukuhkan komitmen untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dalam Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022.

Selain Deklarasi Janji Kinerja, turut dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Kepala Kantor Wilayah dengan jajaran Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

“Deklarasi Janji Kinerja bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh Pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Sementara Penandatanganan Perjanjian Kinerja bertujuan sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas”, ujar Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya.

Adapun, disampaikan Tejo Harwanto, Tema yang dipilih oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada Tahun 2022 ini adalah “KITA TINGKATKAN KINERJA KEMENKUMHAM SEMAKIN PASTI DAN BERAKHLAK MENDUKUNG PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL (PEN) DAN REFORMASI STRUKTURAL”.

“Tema ini merujuk agenda Perencanaan Pembangunan Nasional dan RKP Tahun 2022 yang diselaraskan dengan Tata Nilai Kemenkumham “PASTI” dan Core Value ASN “BerAKHLAK” yang dilaunching Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo”, imbuhnya.

Tejo Harwanto meminta kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten agar menjadikan Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) sebagai Tata Nilai yang harus dipahami dan diimplementasikan dengan Langkah nyata di lapangan, bukan hanya sekedar jargon belaka.

Terakhir, Tejo Harwanto berharap seluruh jajaran tidak menjadikan Deklarasi Janji Kinerja dan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 ini sebagai sebuah “Ceremony” tanpa Implementasi.

“Laksanakan Janji Kinerja yang telah dideklarasikan bersama, capailah target kinerja yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran. Perencanaan yang baik didasari komitmen, konsistensi serta kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil”, tandasnya. (Humas Kanwil Banten)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: