Pastikan Pasokan Makanan Korban Banjir, Wagub Banten Cicipi Nasi Bungkus di Dapur Umum

SERANG, (Haluanbanten.co.id) – Wakil Gubernur Andika Hazrumy meninjau dapur umum yang didirikan BPBD Provinsi Banten dan Dinas Sosial Provinsi Banten untuk melayani kebutuhan makan warga korban banjir Kota Serang di Halaman Gedung Negara Provinsi Banten Jl. Brigjen KH Syam’un No. 5, Kota Serang, Rabu (3/3). Andika bahkan tampak mencicipi nasi bungkus yang baru saja usai dikemas relawan di dapur umum tersebut.

“Ya, jangan sampai nanti malah tidak layak dikonsumsi oleh warga korban banjir. Ternyata tadi enak kok nasi bungkusnya, ada telur dadar dan tumis bihun tadi yang saya makan,” kata Andika kepada pers di sela-sela kunjungannya tersebut.

Di lokasi dapur umum tersebut Andika menyapa para relawan yang tengah memasak dan mengemas makanan. Andika menyemangati mereka dan mengucapkan terima kasih karena mereka sudah mau membantu pekerjaan Pemprov Banten melayani masyarakat yang tengah terkena musibah. “terima kasih ya teh. Semangat!” kata Andika saat berbincang dengan salah seorang relawan dari Tagana (Taruna Siaga Bencana) Banten yang tengah membungkus nasi.

Kepala Dinas Sosial Nurhana mengatakan, dapur umum tersebut memasak makanan sebanyak 2.500 bungkus nasi dan lauknya untuk setiap kali waktu memasak. “Dalam satu hari kita masak tiga kali, jadi 7.500 nasi bungkus dalam seharinya kita sediakan,” kata Nurhana.

Nurhana melanjutkan nasi bungkus tersebut kemudian didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak banjir di Kota Serang untuk dibagikan kepada warga, baik yang berada di pengungsian maupun yang masih memilih tinggal di rumahnya pasca banjir melanda. “Arahan pak Wagub tadi dapur umum ini akan terus kita adakan sampai dengan status darurat bencana dicabut oleh Walikota Serang,” kata Nurhana.(***)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: