Letkol Cba M.Wahyu Eko P, Denbekang III-44-04/Serang Dirikan Posko Dapur Lapangan

Serang – haluanbanten.co.id, Pasca terjadinya musibah bencana banjir di wilayah Kota Serang, Detasemen Perbekalan Angkutan (Denbekang) III-44-04/Serang mendapat perintah dari Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M., untuk ikut tergabung dalam posko Satgas Penanggulangan Bencana Alam dengan mendirikan dapur lapangan, untuk memasak kebutuhan makan warga di wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten, Kamis (03/03/2022).

Komandan Detasemen Perbekalan Angkutan (Dandenbekang) III-44-04/Serang Letkol Cba M.Wahyu Eko P
mengatakan bahwa posko dapur lapangan didirikan pada Rabu 02 Maret 2022, setelah itu anggota langsung melaksanakan pelayanan kepada warga yang terkena musibah bencana banjir. Diperkirakan sampai sekarang dapur umum Denbekang, sudah melaksanakan pelayanan kepada warga kurang lebih sekitar 6000 nasi bungkus. Jika ditotalkan rata rata sekitar 1000 bungkus untuk setiap makan pagi, siang dan malam.

” Dapur lapangan yang dirikan adalah sebagai bentuk kepedulian kami, khususnya kepada warga yang sedang terkena musibah. Marilah kita semua berdo’a semoga musibah ini cepat berlalu dan seluruh warga bisa diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Saat ini ” pungkasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Letkol Cba M.Wahyu Eko P kegiatan kemanusiaan mendirikan dapur lapangan, bagi warga yang terkena musibah bencana banjir adalah pelaksanaan dari salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang ke 5 (Lima), yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, ” ungkapnya.

Musibah bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang, diakibatkan meluapnya sungai Cibanten karena curah hujan yang cukup tinggi pada Senin malam 28 Februari 2022. Sekarang debit air sudah berangsur surut, tetapi masih ada rumah warga yang masih tergenang air.
(Penrem 064/MY)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: