Lapas Serang Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H/ 2022 M

SERANG, (Haluanbanten.co.id) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid At-Tawab Lapas Kelas IIA Serang. (11/03).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural, Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Isra Mi’raj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan sholat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi’raj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semua, khususnya warga binaan Lapas Kelas IIA Serang yang mayoritas merupakan muslim,” Ucap Kalapas

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Ceramah dari Kyai H. Gofur dengan tema “Melalui Isra Miraj Kita Jadikan Shalat Sebagai benteng Keimanan yang Kokoh di Masa Pandemi Covid-19”

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan di Lapas, sebagai bagian dari proses pembinaan kepribadian yang dijalankan. Dari pembinaan tersebut, diharapkan dapat menjadi jalan hijrah bagi mereka agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: