Koramil 0602-14/Pabuaran Kodim Serang, Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19

Serang, (Haluanbanten.co.id) – Membantu program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 0602-14/Pabuaran Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi dalam rangka percepatan Vaksin Covid-19, bertempat di desa Pasanggrahan Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Banten, Kamis malam kemarin (14/04/2022).

Danramil 0602-14/Pabuaran Kodim 0602/Serang Kapten Inf Edi Sutawar mengatakan bahwa, kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pabuaran. Kegiatan yang dilaksanakan ini, bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan melalui Kepala Desa Pasanggrahan. Kegiatan Serbuan Vaksin, diikuti sekitar kurang lebih 100 orang warga. Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh tim kesehatan, yang siap di vaksin sekitar 80 orang mulai dari vaksin tahap 1 sebanyak 18 orang, tahap 2 sebanyak 42 orang dan tahap 3 sebanyak 20 orang.

” Kami sangat berterimakasih kepada seluruh warga karena telah hadir dengan sukarela tanpa paksaan, untuk datang dan melaksanakan vaksin  ketempat lokasi dilaksanakannya Serbuan Vaksinasi Covid-19. Karena sudah menjadi tugas kita bersama, untuk mencegah penyebaran Covid-19, ungkap Kapten Inf Edi Sutawar.

Lebih lanjut, Kapten Inf Edi Sutawar juga mengajak seluruh warga, untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  Selain itu, selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi diluar rumah, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan Bapak Entat Karyata menyampaikan ucapan terimakasih, khususnya kepada Danramil dan Babinsa Koramil 0602-14/Pabuaran Kodim 0602/Serang. Karena telah melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk warganya.

” Dulu kami semua takut untuk di vaksin, tetapi kehadiran prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa,  memberikan keyakinan kepada seluruh  warga bahwa vaksin itu aman. Tidak hanya itu saja, dengan vaksin maka akan menguatkan imun tubuh kita sehingga tidak mudah terpapar oleh Covid-19, ” kata Kades Pasanggrahan.

(Koramil 0602-14/Pabuaran)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: