Menyapa Peserta Klaim dihari Pelanggan Nasional 2022

 

TANGSEL, (haluanbanten.co.id) Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang diwakilkan kepala bidang kepeserataan Serianto dan kepala bidang pelayanan Devi Ratih Rajasa menyapa para pelanggan (peserta BPJSTK) yang sedang mengurus pengajuan klaim di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Selatan, Senin (5/9/2022).

“kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat,” Ujar Serianto.

Serianto yang mewakili Kepala Kantor Cabang dan didampingi Kepala Bidang Pelayanan dengan memakai selendang bertuliskan selamat hari pelanggan nasional menyapa para peserta yang akan mengajukan proses pencairan atau klaim di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Selatan, bahkan ikut pula melayani salah satu peserta untuk mengarahkan proses klaim yang diajukannya.

“Ini bukti bahwa kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada peserta, bahkan kami komitmen untuk mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh customer yang dalam hal ini adalah peserta dari program BPJAMSOSTEK; mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik,” kata Serianto.
Devi pun menambahkan, selain melayani peserta yang datang ke kantor cabang, wujud perhatian lainnya di hari yang baik itu kami menghampiri peserta yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit kerja sama atau disebut Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Tangerang Selatan yaitu RS EMC Alam Sutera, dan terakhir memberikan simbolis santunan Jaminan Kematian, JHT dan JP kepada ahli waris peserta yang berhak mendapatkannya.

BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture, yang mana berarti pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh customer yang dalam hal ini adalah peserta dari program BPJAMSOSTEK; mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik.

Menurut data BPJAMSOSTEK, hingga semester I Tahun 2022, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp25,12 triliun. Jumlah kasus tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42% untuk jumlah kasus, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27%. Sementara itu, jumlah tenaga kerja yang sudah mendapatkan manfaat uang tunai dari program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 2.260 orang dengan nominal manfaat Rp6,9 miliar.

Menutup kegiatan Harpelnas tahun 2022, Serianto menyebutkan bahwa BPJamsostek berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Serianto

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan