Desa Mandalasari Realisasikan DD Pada Infrastruktur Dan Pembagian BLT

Pandeglang (Haluanbanten.co.id) – Pemerintahan Desa Mandalasari, kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang realisasikan bantuan dana desa (DD) Tahap I tahun anggaran 2024 dengan pemasangan paving blok dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu.

“DD tahap I, untuk infrastruktur kita sudah melaksanakan pemasangan paving blok di Kampung Mengger 2 titik, disamping kantor desa dan di kampung Lembur Sawah. Dan untuk BLT desa sudah kita bagikan dari bulan Februari lalu kepada 17 KPM (Keluarga penerima manfaat-Red),” terang Pj Kepala Desa Mandalasari, Gunari, Selasa (2/4/2024).

“Selain itu, honor para ketua RT/RW, Linmas, guru ngaji dan para kader semuanya sudah dibayar untuk bulan Februari dan Maret. Adapun untuk bulan April dan Mei masih dalam proses pengajuan,” tambah Gunari.

Lebih lanjut Gunari mengatakan pemasangan paving blok dan pembagian BLT tersebut berdasarkan usulan dari masyarakat melalui mekanisme Musdes atau Musrenbangdes tahun lalu.

“Untuk pembangunan semua selesai dilaksanakan, semoga apa yang kami laksanakan bangunan fisik dari anggaran Dana Desa yang di berikan oleh pemerintah pusat dapat bermanfaat bagi warga setempat, kemudian KPM atau keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT dapat memanfaatkan apa yang sudah kami salurkan,” ujarnya.

Terkait dengan Badan usaha milik desa (Bumdes), kata Gunari sementara ini masih fokus pada penjualan gas elpiji. Dan saat ini pihaknya sedang mengurus keberadaan badan hukumnya.

“Untuk Bumdes sedang kita urus badan hukumnya. Kedepan kita berharap Bumdes ini bisa dikelola dengan profesional,” pungkasnya. (*/Jandan)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: