GUBERNUR HADIRI PELANTIKAN KNPI DPD PROVINSI BANTEN PERIODE 2017-2020.

Serang, Haluan Banten – Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi  Banten Periode 2017-2020 yang di Ketua oleh M Rano Alfart telah resmi dilantik oleh Ketua umum DPP KNPI M Rifa’i Darus di Hotel Ratu Bidakara,Kota Serang,Rabu,9/08.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim,Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Banten Deden Apriandi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur mengharapakan kepada pengurus DPD KNPI Banten yang baru dilantik untuk bersama sama melaksanakan pembanguna serta memberikan kontribusi yang positif untuk Provinsi Banten,jangan lagi ada dikotomi,mari kita bersatu demi kemajuan Provinsi Banten yang kita cintai ini,

Banten memiliki Sumber Daya alam yang berlimpah,Pantai yang panjang serta destinasi-destinasi wisata  yang perlu kita benahi bersama,salah satunya adalah Wisata religi Banten lama,ini adalah kebanggaan Provinsi Banten tetapi belum tertata dengan baik,ini akan kita tata agar mejadi ikon Provinsi Banten,Ujar Gubernur.

Saat ini saya (Gubernur)  akan memfokuskan pembangunan Provinsi Banten pada tiga hal yaitu Infrastruktur jalan,Kesehatan serta Pendidikan untuk itu saya mohon dukungan pemuda Banten,khusunya KNPI Banten.

Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI Rifai Darus menilai dinamika kepemudaan sedang mengalami degradasi dari berbagai macam hal. Itu dilihat dari banyaknya pemuda yang tersandung persoalan-persoalan hukum yang sangat memprihatinkan seperti narkoba, korupsi, dan persoalan hukum lainnya.

“Saya melihat banyak pemuda, yang sebelumnya masuk ke dalam kepengurusan KNPI yang tertangkap bergabung dengan gerakan radikalisme, narkoba, korupsi, pemerasan. KNPI tidak boleh memberikan contoh seperti itu,” ujar Rifai.

Sebagai organisasi kepemudaan, KNPI harus mampu memperbaiki kondisi tersebut dengan menciptakan pemuda yang memiliki gagasan, kreativitas, dan produktivitas dengan berbagai macam program yang telah disusun.

Rifai berharap DPD KNPI Banten mampu berkontribusi dalam segala aspek pembangunan. Menurutnya, pemuda dengan segala potensi yang dimiliknya perlu bergerak melakukan berbagai hal positif sehingga mampu berdiri serta berperan dalam mengisi kemerdekaan.“DPD KNPI harus mampu memberikan kontribusi program. Saya berharap, semoga bisa memberikan kontribusi baik kepada pembangunan Provinsi Banten,” ujar Rifai.(hms/tarigan)⁠⁠⁠⁠

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *