Bawaslu Pandeglang Terus Lakukan Pengawasan Ketat Setiap Tahapan Pemilu 2019

Haluan Bantren – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menggelar Sosialisasi Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Pendaftaran Partai Politik, Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 di Tingkat KPU Pandeglang

Kegiatan digelar di salah satu hotel di Kabupaten Pandeglang, yang dihadiri sekitar 50 orang dari perwakilan partai politik. Selain itu juga dihadiri Wakapolres Pandeglang Kompol Nur Rahman, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Agus Priyadi Mustika, dan Kepala Kesbangpol Pandeglang Tatang Efendi.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai kemudian dilanjutkan salah satu komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar menyampaikan metode verifikasi faktual kepada peserta sosialisasi

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Pengawasan pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual oleh Ketua Bawaslu Kab. Pandeglang Karsono.

Karsono menuturkan, Bawaslu diberi tugas untuk melakukan pengawasan melekat pada setiap tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara, dalam hal ini KPU Pandeglang.

“Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota melakukan pengawasan pelaksanaan verifikasi partai politik yang dilakukan oleh KPU sesuai dengan tingkatannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Karsono menambahkan, pihaknya ditugaskan untuk memastikan pelaksanaan verifikasi partai politik sesuai dengan aturan yang ada.

“Kita ditugaskan melakukan pengawasan agar memastikan bahwa pelaksanaan verifikasi partai politik berikut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan sesi tanya jawab kemudian ditutup oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *