Gerakan Pemuda Ansor Kota Serang Adakan Diklat Terpadu Dasar 

SERANG(Haluan Banten)- Gerakan Pemuda Ansor (GP Anshor) adalah sebuah organisasi kemasyaratan pemuda di Indonesia, yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. GP Anshor juga mengelola Barisan Anshor Serbaguna (Banser).
Pada jumat (20/10) GP Anshor mengadakan Diklat Terpadu Dasar, jumlah pemuda yang mengikuti sejumlah 70 orang dan berlangsung selama tiga hari di Yayasan Morogen, Jl. Raya Sepang, Taktakan Kota Serang.

Diklat yang dibuka oleh Walikota Serang ini dihadiri oleh Ketua Tanfidzul PC.NU Kota Serang KH. Matin Syarqowi, Ketua Yayasan Morogen, Ketua PW.Ansor Provinsi Banten Ahmad Nuri, Ketua PC.Anshor Kota Serang Sabroni , Danramil Kecamatan Taktakan, Kapolsek Taktakan dan Camat Taktakan.

Dalam sambutan nya, Walikota Serang H.Tb.Haerul Jaman menyambut baik kegiatan ini, ”semoga kegiatan ini memberikan motivasi penggerak untuk memberikan sebuah kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Serang”.Ungkap Jaman.

Diklat ini juga merupakan sebuah proses regenerasi kader muda NU untuk meneruskan perjuangan pengurus NU untuk mencetak kader – kader pemimpin yang tangguh di masa yang akan datang. Dalam diklat tersebut peserta mendapatkan beberapa materi diantaranya pemahaman tentang ke-NU-an dan keaswajaan, tradisi keagamaan NU, ke-Indonesiaan dan kebangsaan. “semoga materi tersebut, dapat dipahami dengan baik oleh para peserta diklat pada hari ini. Sehingga dengan pelatihan-pelatihan yang telah diberikan, saya berharap agar nantinya akan menjadi bekal para pemuda GP Anshor untuk ikut membangun daerah dan melindungi warga Nahdliyin dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan ahlussunnah wal jama’ah”.papar Jaman. (Tarigan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *