Sebanyak 35 Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Ikut Pemantapan TKSK

Pandeglang (haluanbanten.co.id) – Bupati Pandeglang Irna Narulita membuka Pemantapan Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Se-Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di Hotel Sofyan Selasa (28/11/2017).

Sebanyak 35 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan mengikuti Pemantapan TKSK yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang.

Turut hadir dalam acara pemantapan TKSK tersebut Kepala Dinas Sosial Tati Suwagiharti, Kepala Dinas Kesehatan Didi Mulyadi, Kepala BPKD Ramadani serta dihadiri oleh seluruh TKSK Se-Kabupaten Pandeglang.

Dihadapan para TKSK, Bupati Irna Narulita mengatakan bahwa TKSK merupakan mitra Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

“Peran TKSK sangatlah penting, oleh karena itu para petugas TKSK harus memiliki jiwa kepemimpinan dan mental petarung,”tegasnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, TKSK terus menunjukan komitmen dan kinerjanya agar permasalahan kesenjangan sosial yang terjadi ditengah masyarakat bisa terselesaikan secara terarah dan terukur.

“Oleh karena itu mari bersama-sama untuk saling bersinergi dan duduk bersama dalam membahas permasalahan yang ada, apabila segala dikerjakan secara bersama dan saling bersinergi akan cepat terselesaikan”, harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti menuturkan pemantapan TKSK ini bertujuan untuk meningkatkan spirit dalam memberikan pelayanan terhadap Penyandang Kesejahteraan Sosial. Selain itu, untuk membangun kesejahteraan sosial masyarakat, harus ada pemetaan permasalahan sosial itu sendiri.

“Melalui pemantapan ini, harapan kita agar tercapainya tujuan untuk mengentaskan permasalahan sosial di tengah masyarakat, serta diharapkan dapat meningkatkan kinerja TKSK sesuai dengan wilayah kerja penugasan di kecamatan masing-masing”, pungkasnya. (yusuf)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *