Hadiri Peringatan HPN Tingkat Kab. Pandeglang, Bupati Irna Semua Pihak Minta Tangkal Hoaks

HaluanBanten-PWI Pandeglang bekerja sama dengan PDAM Tirta Berkah Pandeglang menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 dengan mengusung tema Lestari Alamku, Melimpah Airku.

Dalam peringatan Hari Pers Nasional tersebut, juga dirangkaikan Bakti Sosial Pemberian Bibit Pohon di Bumi Perkemahan Cihunjuran Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan ini selain rehabilitasi lingkungan, tapi ini juga segaligus memutus stigma bahwa pemberian bibit hanya dilakukan pada hari-hari tertentu seperti Hari Bumi, Hari Air atau hari-hari lainnya. Tetapi dengan ini kita membuktikan bahwa untuk menjaga lingkungan, kita tidak perlu menunggu hari-hari tertentu karena ini demi kelangsungan hidup kita bersama-sama,” terang Ketua Panitia Pelaksanan Dendy.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengapresiasi PWI dan PDAM yang telah menginisasi kegiatan hari ini, apalagi dirangkaian dengan bakti sosial.

“Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada PWI dan PDAM. Kita ketahui bahwa pentingnya Pers bagi pemerintah, menjadi corong pemerintah, menyampaikan program-program pemerintah sehingga masyarakat terbangun optimisme publik berkat berita-berita yang disajikan oleh insan pers,” ujarnya.

Ia menambahkan, di era kemajuan teknologi, Pemerintah, Instansi Vertikal, Pers dan Masyarakat, bersinergi menangkal isu terkait penyerangan oleh PKI terhadap Ulama. Pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama waspadai bersama-sama meredam berita hoax terkait penyerangan terhadap Ulama.

“Isu penyerangan ulama yang dilakukan oleh PKI dipastikan tidak benar, tapi dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa. Permasalahan ini perlu solusi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, hanya saja kita belum memiliki Rumah Sakit Jiwa,” tukasnya.(Yusuf)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *