Wujudkan Mimpi Warga Dan Petani Melalui TMMD Kodim 0714/Salatiga

SALATIGA – Personel Satgas TMMD Kodim 0714 / Salatiga membangun jalan di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.kamis(5/7)

Mimpi petani di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang memiliki akses jalan menuju persawahannya akhirnya terwujud. Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0714 / Salatiga, para petani kini bisa dengan mudah dan nyaman mengangkut hasil panennya.

Ungkapan rasa syukur atas kehadiran TMMD ini diungkapkan Taufik (35), salah satu petani di Desa Bonomerto. Menurut dia, program ini membantu mewujudkan harapan para petani yang selama ini mengharapkan jalan yang dapat menunjang aktivitas mereka.

“Ini mimpi kami,saya sangat berterima kasih kepada TNI dengan adanya TMMD. Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik akan terealisasi jalan menjdi kenyataan”.ungkapnya

“Warga dan petani setempat sebenarnya sudah mengusulkan ke pemerintah daerah untuk dibangunkan akses jalan. Namun, permintaan itu tak pernah dihiraukan.Beruntung, program TMMD ini hadir menjawab harapan petani dan warga.”ujar Taufik warga desa Bonomerto

Pembangunan jalan sudah dua tahun ini direncanakan oleh pemerintah namun belum terealisasi. Namun, ketika Bapak Dandim mengecek lokasi dan berkoordinasi dengan masyarakat, maka jalan ini langsung di kerjakan,itulah kepedulian TNI dengan rakyat.

Pihaknya mengaku sengaja memilih pembangun jalan yang menghubungkan antara Dusun yang satu dengan Dusun yang lain,untuk memudahkan petani mengangkut hasil panen mereka.Jadi kita harap kerja petani lebih efisien, mempermudah mendistribusikan hasil panen mereka.

Selama proses pengerjaan jalan, Dandim mengerahkan kurang lbh 40 personel untuk Pra TMMD dibantu dengan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kehadiran TMMD ini direspon sangat positif oleh masyarakat karena banyak manfaatnya,” jelasnya.(red)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *