Penyemangat Lansia Agar Hidup Sehat

SALATIGA – Salah satu bentuk sasaran non fisik berupa kesehatan bagi para lansia yang digelar oleh team Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga. Satgas turut berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah dusun Ngaglik desa Bonomerto kecamatan Suruh dengan bentuk diadakannya posyandu di dusun tersebut.

Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di lingkungan masyarakat ,” ujar Serda Sunardi kepada para lansia di posyandu yang ternyata bukan hanya balita saja yang datang melainkan lansia pun juga banyak yang datang dalam kegiatan itu. Dikatakan kepada lansia kepada orang tua para balita-balita itu supaya rajin mengajak putra-putrinya ke posyandu karena mereka merupakan generasi penerus yang akan menggantikan kita-kita ini. Sehingga harus dijaga kesehatan mereka supaya bisa menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Dan disampaikan juga kepada lansia bahwa mereka juga harus pandai-pandai menjaga kesehatannya, pola makan dan aktivitas yang dia mampu. Sementara itu mbah Tugiyah (72) lansia berterimakasih kepada anggota Satgas (Serda Sunardi) karena bisa bertatap muka apalagi di berikan penyemangat untuk hidup sehat.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *