Sebagai Bentuk Kepedulian, Dosen Unsera Lakukan Pengabdian Masyarakat ke Desa

PANDEGLANG, (Haluan Banten)  – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkait dampak dari pandemi Covid-19, Dosen Program Studi Administrasi Publik Fisipkum Universitas Serang Raya melakukan pengabdian ke Desa.

Kali ini, pengabdiannya dilakukan di Desa Kupa Handap Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang.

Dan kegiatan ini dalam bentuk seminar yang dimana audiennya merupakan Aparatur Desa, Babinsa dan Kader Desa Kupa Handap.

Saat ditemui dalam memberikan materi seminar, Ahmad Sururi, M.Si yang merupakan Dosen Program Studi Administrasi Publik Fisipkum Universitas Serang Raya yang juga sebagai narasumber mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Dosen Unsera kepada masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian kami sebagai sesama manusia, dan Dosen khususnya harus saling membantu” katanya. Kamis, (25/06/2020).

“Dan tema pada kegiatan ini, kami memilih untuk mengangkat Peran Aparatur Desa dalam Pencegahan dan penularan pandemi Covid 19,” lanjutnya.

Ahmad Sururi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di Desa dengan membentuk relawan desa untuk mencegah dan menangani pandemi covid-19. Karena bagi kami, relawan desa lawan covid-19 ini sangat penting karena mereka merupakan ujung tombak nantinya,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Kupa Handap H. Zainudin menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh Dosen Program Studi Administrasi Publik Fisipkum Universitas Serang Raya dalam melakukan pengabdian ke Desa.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dan saya sebagai kepala Desa disini mengucapkan terimakasih kepada Dosen Unsera atas pengabdiannya kepada kami,” ujarnya. (Berto)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: