Jelang Idul Fitri 1442 H, SMK Negeri 1 Kragilan Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim

 

SERANG, (haluanbanten.co.id) – Guru dan karyawan (Keluarga Besar) SMK Negeri 1 Kragilan Kabupaten Serang Banten galang donasi. Penggalangan dana tersebut adalah upaya peduli dengan kondisi dan situasi negara yang sedang dilanda wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1422 H. Hal ini dilakukan untuk membantu para anak yatim dan kaum dhuafa. Dengan tema kegiatan “Berbagi Mengeratkan Silaturrahim, Menguatkan persaudaraan”.

Penggalangan dana dilakukan oleh guru dan karyawan dengan dikelola oleh tim manajemen sekolah. Hasil penggalangan dana kemudian digunakan untuk kegiatan Bakti Sosial santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Bantuan Baksos berupa sembako untuk kaum dhuafa dan bantuan berupa uang untuk anak yatim tujuannya biar bisa ikut bahagia menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442H.

Distribusi baksos dilakukan pada hari Senin (3/05/2021) di depan SMKN 1 Kragilan oleh beberapa perwakilan guru dan karyawan. Bantuan diberikan secara langsung di sekolah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, cek suhu, cuci tangan, jaga jarak dan semua pakai masker, bantuan di serahkan secara simbolis oleh Kepala SMKN 1 Kragilan Adi Maryadi, di dampingi Ketua Panitia Apriyanta yang juga sebagai Wakasek Kesiswaan.

Kepala SMK Negeri 1 Kragilan Adi Maryadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bapak ibu guru dan karyawan atas segala upaya secara bersama-sama kompak dan swadaya penggalangan donasi menyisihkan sebagian rizki untuk membantu para warga masyarakat sekitar yaitu kampung Ketrembel, karjani, Perum Graha Cisait, Perum Cisait Puri Pratama, Perum Senopati, dan Perum Griya Lestari terutama untuk anak yatim dan kaum dhuafa semoga ini menjadi teladan kepada peserta didik dan menjadi tabungan pahala. Sedikit dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.Walaupun guru dan karyawan sebagian besar bekerja dari rumah, karena ketentuan Work From Home (WFH) tetapi koordinasi tetap kami lakukan melalui media online, sehingga dukungan dan kerjasama memberikan sumbangsih kegiatan yang positif dan bermanfaat, imbuhnya.

SMK Negeri 1 Kragilan sebagai SMK Rujukan di Kabupaten Serang yang berada di tengah-tengah perkampungan dan perumahan masyarakat Cisait Kragilan merasa terketuk untuk berperan aktif ikut peduli. Walaupun aktifitas terbatas tetapi tidak mengurangi niat untuk membantu sesama.

Salah satu penerima bantuan yang tidak mau di sebutkan identitasnya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMK Negeri 1 Kragilan yang memberikan bantuan sembako bagi kami dan uang untuk anak yatim semoga amal baik bapak ibu guru dan karyawan semua di balas oleh Allah SWT, dan SMKN 1 Kragilan tambah maju dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. (**)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: