Tokoh Pemuda Rajendra Sitepu Berbagi Kasih dengan Warga 

Medan – Sambut Lebaran (Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021), tokoh Masyarakat Kota Medan, Rajendra Sitepu yang biasa disapa Bang Ajen Sitepu, membagikan 200 paket sembako (2 ton beras dan 2 ton gula putih) dan uang tunai kepada warga kurang mampu yang terimbas pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pembagian bantuan paket sembako yang dilaksanakan ditempat tinggalnya di Simalingkar, Selasa (11/05/2021) siang, kapada 200 warga masyarakat, jiran tetangga di kawasan tempat tinggalnya di Simalingkar, dekat Pasar Induk Lau Cih.

Dalam kesempatan itu Bang Ajen Sitepu yang juga Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Tuntungan mengatakan kalau budaya berbagi kepada warga sekitar pada saat menjelang hari Raya Idul Fitri seperti ini rutin dilakukan dan sudah membudaya di tengah keluarganya.

“Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri kegiatan berbagi untuk sesama seperti ini setiap tahun kita lakukan,” kata Bang Ajen saat ditemui usai membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, para tukan becak, warga sekitar tempat tinggalnya masing-masing 10 Kg beras, 2 Kg gula putih dan uang tunas Rp50.000 kepada mereka yang membutuhkannya dan uang jajan Rp. 20.000 kupada 200 anak-anak warga sekitar.

“Hari ini, di penghujung bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, kita berbkagi rejki untuk sesama yang membutuhkannya. Budaya berbagi, bersedekah kepada sesama yang membutuhkan tiap tahun kita lakukan. Berbagi untuk masyarakat yang kurang mampu (kurang beruntung) tidak akan mengurangi rejeki, bahkan Tuhan akan menambahkannya. Apalagi ditengah suasana pandemi Covid-19 yang membuat kehidupan masyarakat semakin sulit. Rezeki yang sedikit kita miliki kita bagi kepada sesama, sekaligus bersilaturahmi dengan saudara-saudari kita jiran tetangga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H sehingga mereka dapat sedikit terbantu dapat merayakannya hari kemenangan itu dengan penuh sukacita,” kata Bang Ajen didampingi isteri tercinta Dewi Br Tarigan yang biasa disapa Kak Tigan beserta tim yang turut membantu Berlian Br Sitepu (Seniman Karo), Merry Susanna Br Sitepu (Putri alm. Jusuf Sitepu), Novita Verawaty dan Roy Asmara Tarigan.

Selanjutnya Bang Ajen mengajak warga untuk melihat momentum Bulan Ramadhan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri agar lebih banyak bersyukur dan dapat merayakan Idul Fitri 1442 H dengan penuh sukacita meski kondisi masih di tengah hantaman wabah Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala,” harap Bang Ajen.

“Rasa syukur ini kita tunjukkan dengan lebih banyak berbagi dengan saudara-saudari di sekitar kita, yang ternyata keadaannya masih banyak yang kurang beruntung dibandingkan keadaan kita. Berbagi sebagai wujud rasa peduli sesama,” kata Bang Ajen yang dikenal luas oleh masyarakat karena kedermawannya.

Di kediaman pribadinya yang luas dan cukup megah yang dibangun sedemikian rupa menjadi sebuah komplek rumah keluarga dengan bangunan induk berlantai dua dilengkapi kolam renang menjadi satu-satunya bangunan yang paling menonjol di antara rumah warga sekitar. Dari ujung jalan yang satu ke ujung jalan yang lain nama Bang Ajen sangat familiar. Dia dikenal luas oleh masyarakat.

Katanya, paket yang disalurkan di Selasa sore ini sebagai bentuk wujud rasa kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. “Penyalurannya sengaja kita lakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga warga yang menerima dapat merasakan manfaatnya pada hari besar itu,” pungkas Ayah dari Eko Afrianta Sitepu Politisi Muda Hanura yang juga Anggota DPRD Kabupaten Karo periode 2019-2024.

Sementara dalam kesempatan itu warga sambil menerima paket, mereka pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Bang Ajen beserta keluarga atas kedermawanannya. Sebab, paket ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri apalagi dalam menghadapi Covid-19 pemerintah menyarankan dirumah saja.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dengan menerima paket dari Pak Ajen ini. Tentunya paket ini bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran. Semoga pemberian paket seperti ini rutin dilakukan jelang Hari Raya, sebab paket zakat ini sangat berarti sekali bagi kami yang kurang mampu ini. Dan Semoga Pak Ketua Ajen Sitepu dan Kak Tigan beserta keluarga diberi berkah dan rezeki berlimpah serta kesehatan ,” ungkap salah seorang ibu setengah baya usai menerima paket.(***)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: