Kumham Banten Ikuti Bimtek Aplikasi AHU Online Dalam Layanan Perseroan Perorangan

Bali – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang diwakili oleh Kepala Subbidang Pelayanan AHU, Rahadyanto dan 2 (dua) orang Penyuluh Hukum mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi AHU Online yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum bertempat di The Westin Resort Nusa Dua, Bali (06/10).

Mengawali rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi AHU Online, Direktur Teknologi Informasi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Sri Yuliani menyampaikan Sambutan Pembukaan.

Sri Yuliani menjelaskan bahwa Bimbingan Teknis Aplikasi AHU Online dalam Layanan Perseroan Perorangan yang diselenggarakan oleh Direktorat Teknologi Informasi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum ini dimaksudkan dalam rangka mendukung capaian Target Kinerja Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021 tentang kemudahan berusaha melalui Perseroan Perorangan yang memenuhi kriteria untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Sri Yuliani menyampaikan, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum telah mengembangkan aplikasi layanan elektronis mengenai Pendaftaran Perseroan Perorangan. Konsep Perseroan Perorangan dengan tanggung jawab terbatas merupakan bentuk badan hukum yang memberikan perlindungan hukum dan berbagai kemudahan kepada para pelaku usaha melalui pemisahan kekayaan pribadi dan perusahaan, atau akses pembiayaan dari perbankan. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum berkomitmen untuk mempermudah pendirian Perseroan Perorangan bagi pelaku UMK yang akan menjadi stimulus memulihkan ekonomi nasional dampak dari Pandemi Covid-19.

Sehingga, Bimbingan Teknis ini ditujukan untuk memberikan bekal pemahaman secara teknis mengenai Layanan Perseroan Perorangan pada AHU Online yang akan segera launching bagi masyarakat pengguna layanan (para Pelaku Usaha Mikro dan Kecil).

Adapun, Agenda kegiatan bimbingan teknis ini adalah paparan narasumber dan simulasi aplikasi. Bertindak sebagai narasumber antara lain Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar yang menyampaikan materi mengenai “Kebijakan Perseroan Perorangan”, Direktur Teknologi Informasi, Sri Yuliani yang menyampaikan materi mengenai “Aplikasi Pendaftaran Perseroan Perorangan”, Direktur Deregulasi Penanaman Modal, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Dendy Apriandi yang menyampaikan materi mengenai “Implementasi Sistem Online Single Submission Berbasis Risiko”, Kepala Subdirektorat Pengembangan Sistem Pendukung Perpajakan, Direktorat Jenderal Pajak, Agus Sudiasmoro yang menyampaikan materi mengenai “Integrasi Data Dalam Mendukung Percepatan Pelaksanaan dan Ketertiban Berusaha” serta Koordinator Fungsi Pengembangan Standardisasi dan Klasifikasi Statistik, Badan Pusat Statistik, Lien Suharni yang menyampaikan materi mengenai “Satu Data Indonesia (SDI), Klasifikasi dan Implementasi KBLI”. (Humas Kanwil Banten)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: