Gubernur Banten : Nakes Adalah Pahlawan Penanganan Covid-19

Serang, (haluanbanten.co.id) – Wahidin Halim , Gubernur Banten menyebut para tenaga kesehatan (nakes) sebagai pahlawan dalam penanganan pandemi Covid-19.
“Penghargaan yang tinggi dari saya sebagai gubernur bahwa para tenaga kesehatan hingga saat ini masih melayani masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar gubernur yang akrab disapa WH ini, (23/11/2021).

Bersama Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten. Kata dia, program pembangunan yang dilakukan Pemprov Banten di bidang kesehatan terus berjalan. Ia memastikan program itu harus berjalan karena kesehatan ada dalam visi misinya ketika mencalonkan diri pada Pilgub Banten lalu.

“Kesehatan adalah pelayanan dasar. Untuk itu, negara harus hadir di tengah masyarakat. Memberikan akses agar mereka sehat,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, Pemprov Banten hampir mencurahkan Rp3 triliun untuk penanganan Covid-19. Saat ini, Banten termasuk lima besar provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Keberhasilan menurunkan kasus konfirmasi itu juga dapat terjadi berkat para tenaga kesehatan.

“Mereka bekerja keras melayani masyarakat. Tenaga kesehatan adalah pejuang. Kalau bicara Hari Pahlawan, nakes adalah para pahlawan kita yang bekerja dari pagi sampai malam di rumah sakit, bertempur menghadapi berbagai permasalahan. Dengan APD (alat pelindung diri-red) yang sangat-sangat pengap. Bahkan hingga ada yang menjadi korban,” tutur Wahidin.

“Oleh karena itu meskipun saat ini kondisi Covid-19 sedang landau saya meminta kepada masyarakat Banten khusunya untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas). Biar nakes membantu kita untuk memulihkan yang terdampak dan kita membantu untuk mengurangi kasus terdampak Covid-19” Tutup Wahidin Halim. (Lesman Bangun)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: