IKPP dan Banksasuci Canangkan Ecowisata Mangrove Cisadane

Dalam rangk memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2022 , PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang gandeng BANKSASUCI menggelar kegiatan pencanangan Eco Wisata Mangrove Cisadane, yang diiringi kegiatan Plogging Bagging Waste and Fit yang dimulai dari Summarecon Mall Serpong , dan berakhir di Saung Banksasuci Cihuni Gading Serpong, pada Minggu (05/06/22).

Ketua BANKSASUCI Foundation, Ade Yunus mengatakan event Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia kali ini dibuat dua kegiatan yaitu plogging dan Pencanangan Ecowisata Mangrove Cisadane.

“Plogging itu jogging sambil memungut sampah yang ada di jalanan dan ini kali kedua setelah sebelum diadakan di Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan plogging ini kesadaran masyarakat juga meningkat tentang pentingnya kebersihan dan penggunaan plastik yang berlebih,” ungkapnya.

Sementara untuk pencanangan Eco Mangrove Cisadane, merupakan rangkaian dari Penanaman 3.000 Pohon mangrove di Bantaran Sungai Cisadane sebelumnya.

“Pohon mangrove masih kita lakukan penanaman, dan hari ini kita canangkan sebagai Ecowisata Mangrove Cisadane,” jelasnya.

Perwakilan PT.Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengungkapkan dengan mengikuti kegiatan ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi Pelesatarian lingkungan hidup melalui program Suistanability.

“Kami peduli dengan isu lingkungan dan juga berkomitmen untuk berkontribusi pelestarian lingkungan, Alhamdulilah Program Penanaman Mangrove hari ini kita canangkan sebagai Ecowisata Mangrove,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pelaku usaha dan penggiat lingkungan dapat terus berkolaborasi memberikan kontribusi nyata pada lingkungan,”

“Saya harap, kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung dan pelaku usaha lainnya juga masyarakat dapat berkontribusi pada Pelesatarian lingkungan hidup,” harapnya.(**) .

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: