Lakukan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Gizi Spesifik Tahun 2024, Dinkes Berharap Semua nya Bisa Berkerja sama Memutus Stunting

 

PANDEGLANG, – Dinas Kesehatan Provinsi Banten bersama dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Intervensi Pelayanan Gizi Spesifik Tahun 2024 di MDA Miftahul Barokah Kampung Cibintarok RT 01 RW 04 Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Rabu 7 Februari 2024.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Puskesmas Sobang, dan masyarakat di Kecamatan Sobang.

Perwakilan dari Komisi V DPRD Provinsi Banten menyampaikan, untuk mendorong program/kegiatan penanggulangan stunting di Dinas Kesehatan Provinsi Banten serta dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Banten, pihaknya berkomitmen untuk mendukung program kesehatan dalam hal ini program gizi demi memujudkan masyarakat yang sehat.

Dukungan tersebut sangat beralasan, karena melalui program tersebut dapat menghasilkan generasi yang sehat dan produktif. Pada kesempatan tersebut, narasumber dari Komisi V DPRD Provinsi Banten menyarankan agar Dinas Kesehatan Provinsi Banten memprioritaskan kegiatan yang mengutamakan promotif dan preventif. Selain itu, aparat desa, kader dan masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung program peningkatan

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menyampaikan mengenai Peningkatan Intervensi Pelayanan Gizi Spesifik dalam upaya percepatan penurunan stunting dan pola makan dengan dengan gizi seimbang, cegah stunting.

Berkaitan dengan peningkatan intervensi pelayanan gizi spesifik, narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang tersebut juga menyampaikan usulan yang diajukan oleh peserta pertemuan. Usulan tersebut antara lain, agar kegiatan sosialisasi seperti ini bisa sering dilaksanakan secara langsung di desa.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di desa tersebut, nantinya akan dihadiri masyarakat sebagai peserta, yang siap untuk menyukseskan program Peningkatan Intervensi Pelayanan Gizi Spesifik dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting.

Secara umum, banyak manfaat dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Intervensi Pelayanan Gizi Spesifik, seperti memberikan informasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat terkait pentingnya pencegahan dan penanganan stunting di Desa Sobang, Kabupaten Pandeglang serta diharapkan dukungan dari peran lintas sektor dan tenaga kesehatan dalam memfasilitasi peningkatan peran lintas sektor terkait program Pelayanan Gizi Spesifik. (ADV)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: