Tingkatkan Produk Ekspor, Disperindagkop UKM Kota Tangerang Gelar Pelatihan ke Puluhan UMKM

 

Kota Tangerang, (haluanbanten.co.id) – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengadakan pelatihan prosedur ekspor bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Tangerang.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari 2-4 Juli 2024 yang dilaksanakan di Laboratorium BKPSDM, Gedung Cisadane, Kota Tangerang.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menyampaikan, pelatihan ini merupakan salah satu program pengembangan ekspor dalam mewujudkan peningkatan produk ekspor Kota Tangerang.

Serta para pelaku usaha di Kota Tangerang dapat memahami bagaimana memulai ekspor agar produknya bisa memiliki pangsa pasar yang lebih luas atau market internasional.

“Pelatihan prosedur ekspor dengan tema ‘Bagaimana Mulai Ekspor’ ini diisi dengan berbagai materi seperti mengenal bisnis ekspor, identifikasi potensi pasar ekspor, analisis SWOT, pengembangan produk ekspor, serta tahapan lainnya dalam memulai ekspor,” jelasnya, dihubungi Selasa (2/7/2024).

Lanjut Suli, pelatihan prosedur ekspor ini diikuti 30 peserta yang sudah memiliki usaha/produk dan masyarakat yg ingin mengetahui bagaimana memulai ekspor. Rencananya pelatihan akan dibagi dua sesi yakni sesi kedua di bulan Agustus 2024 mendatang.

“Saya berharap melalui pelatihan prosedur ekspor ini, para pelaku IKM/UMKM Kota Tangerang dapat mengenali target dengan mengetahui negara sasaran ekspor, target pembeli, dan cara menjangkau pembeli, serta dapat berkompetisi di pasar nasional dan internasional sehingga dapat melahirkan UMKM Kota Tangerang yang semakin berkembang, maju dan berdaya saing khususnya pangsa pasar global,” ucap Suli.

Diketahui, pembukaan pelatihan prosedur ekspor dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Pelatihan SDM Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP) Kementerian Perdagangan RI Sugih Rahmansyah. (**)

 

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *