Dindikbud Banten Gelar Perhelatan Akbar LKS SMK XVI Tahun 2017 di Pandeglang

Haluanbanten.co.id – Perhelatan akbar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XVI Tingkat Provinsi Banten tahun 2017 dengan mengusung tema ” Meraih Masa Depan Lulusan SMK Banten yang Kompeten, Produktif, Berdaya Saing dan Mandiri” rencananya akan dibuka oleh Nata Irawan Penjabat Gubernur Banten, Senin (17/4) bertempat di alun-alun Pandeglang.

Kegiatan pembukaan rencananya akan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah
Provinsi Banten, Bupati/Walikota se-Provinsi Banten, Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Prov. Banten, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Banten beserta pejabat esselon III dan IV serta undangan lainnya dari unsur stakeholders pendididikan.

LKS SMK XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 bertujuan: (1) Mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK terbaik dari setiap kab/kota, setiap bidang lomba; (2) Mendorong produktivitas siswa SMK untuk mampu bekerja secara optimal dan menghasilkan produk inovatif; (3) Mengetahui peta kualitas dan kemampuan SMK di seluruh Indonesia; (4) Mempromosikan performa kerja siswa SMK dalam mendukung perekonomian Indonesia; (5) Meningkatkan kerjasama yang lebih intensif dengan Dunia Usaha / Dunia Industri (DU/DI), asosiasi profesi dan pihak lainnya; (6) Menjalin persahabatan dan kerjasama dalam membangun pendidikan menengah kejuruan; (7) Memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa SMK untuk memiliki jiwa kompetitif dan kolaboratif; dan (8) Melibatkan publik dan ekosistem pendidikan dan kebudayaan untuk berpatisipasi aktif sehingga tercipta kebersamaan dalam pengembangan pendidikan.

LKS SMK tahun ini akan dilaksanakan mulai hari Minggu (16/4) dengan agenda chak in kontingen, dan pelaksanaannya sampai dengan Rabu (19/4) mempertandingkan sebanyak 37 jenis mata lomba yang diikuti oleh 8 kontingen, merupakan peserta terbaik tingkat kab/kota se Provinsi Banten.

Berdasarkan data yang ada di Panitia LKS SMK XVI Dindikbud Banten, akan diperebutkan dua kategori penghargaan yakni; penghargaan untuk kontingen terbaik dan penghargaan untuk peserta terbaik.
Untuk kontingen Juara umum disediakan penghargaan berupa trophy/piala bergilir, dan trophy ini akan menjadi piala tetap bagi kontingen kabupaten/kota yang menjadi juara umum sebanyak 3 kali berturut-turut (dengan catatan akan dibuat piala bergilir pengganti sesuai dengan bentuk piala bergilir pertama).

Semementara itu penghargaan yang disediakan untuk Peserta terbaik berupa: (a) Trophy/Piala
Trophy/Piala diberikan kepada juara I, Juara II dan Juara III; (b) Uang Pembinaan diberikan kepada juara I, Juara II dan Juara III; dan (c) Piagam Penghargaan berupa penghargaan juara maupun penghargaan sebagai peserta kegiatan (bangun)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *