Kurangi Angka Putus Sekolah, Pemkot Akan Gunakan Aplikasi LAKSA

Haluanbanten.co.id – Pemerintah kota Tangerang terus berupaya untuk mengajak warga masyarakat untuk bersama – sama memakmurkan tempat – tempat ibadah yang ada di kota Tangerang melalui kegiatan shalat subuh berjamaah.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang kali ini hadir pada acara shalat subuh berjamaah di masjid Mathlaul Huda kelurahan Buaran Indah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui kegiatan shalat subuh berjamaah berupaya untuk terus mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan shalat secara berjamaah di masjid dan mushola.

“Pemkot berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk solat berjamaah di masjid dan mushola.” Ucap Wali Kota di Masjid Mathlaul Huda Jl. KH. Hasyim Ashari, kelurahan Buaran Indah, kecamatan Tangerang, Sabtu (20/5).

Lebih daripada itu, Wali Kota juga berharap agar masjid dan mushola yang ada di kota Tangerang harus bisa menjadi pusat pengembangan dan perabadan umat Islam yang ada di kota Tangerang.

“Masjid dan mushola harus bisa menjadi pusat peradaban dan pengembangan umat Islam.” Tegas Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan, untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan pendidikan bagi anak – anak kota Tangerang, Pemkot akan mengembangkan sistem pendaftaran siswa baru yang terkoneksi dengan fitur Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) yang ada di dalam aplikasi android Tangerang LIVE yang diharapkan dapat mengurangi angka putus sekolah di kota Tangerang.

“Ke depan, untuk mempermudah pendaftaran sekolah pemkot akan kembangin program biar daftar sekolah pakai fitur LAKSA di aplikasi Tangerang LIVE.” Ucapnya.

“Supaya angka putus sekolah bisa jauh berkurang dan tidak ada anak kota Tangerang yang tidak sekolah.” Pungkasnya. (hms)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *